::: Simak berbagai info PKPT IPNU IPPNU UIN Maliki melalui media sosial Facebook (fb.me/gemnucampus), Instagram (@ipnuippnu_uin) :::: kritik, saran, pengiriman artikel bisa di kirimkan di email redaksi PKPT IPNU IPPNU UIN Maliki. ipnuippnu@gmail.com, atau bisa menghubungi Rekan Moch Nasruddin melalui WhatsApp +6285708700731"
Selamat Datang di Portal Resmi PKPT IPNU IPPNU UIN Malang
Pengurus PKPT IPNU IPPNU UIN Malang Masa Khidmah 2016-2017
Karena IPNU-IPPNU, maka aku ada
Belajar Berjuang Bertaqwa
Pimpinan Pusat IPNU Luncurkan Logo Harlah Ke-63

Pelantikan dan Rapat Kerja PKPT IPNU IPPNU UIN Maulana Malik Ibrahim Malang 2016

Tema "Motivation and Innovation To Reach The Green Generation"
oleh : Faizal Arifin, mahasiswa jurusan FISIKA UIN Maliki

Pelantikan adalah salah satu  acara PKPT IPNU IPPNU UIN Malang, yang merupakan titik awal dalam kepengurusan PKPT ini, dalam pelantikan ini diharapkan semua pengurus, panitia dan Anggota PKPT bisa memiliki rasa cinta pada organisasi ini dan meningkatkan kepedulian yang lebih untuk organisasi ini.
Pada acara kali ini mengambil tema yang agak asing dengan raker2 sebelumnya yakni menggunakan bahasa Asing "Motivation and Innovation to Reach the green generation" yang berarti Motivasi dan inovasi untuk menggapai generasi hijau, acara kali ini diadakan di pondok pesantren raudhatul Ummah desa Bumi aji batu Malang, diharapkan dengan diadakannya  Pelantikan dan raker ini tempatnya bisa menjadi barokah, dan menjadi semangat bagi orang-orang yang menghuninya kelak. Acara Raker yang di Luar ini membutuhkan tenaga ekstra baik, panitia, maupun peserta. Karena minimnya dana Akhirnya kita mencoba menghubungi rekan rekanita alumni, dan alhamdulillahnya kita mendapatkan pinjaman dari GP Anshor PAC Lowokwaru berupa mobil yang dimanfaatkan rekan2 untuk mengangkut keperluan sebelun hari H. Dan pas Hari H nya kita manfaatkan teman2 yang punya kendaraan untuk memboncengi teman2 yang gak punya kendaraan. Sungguh Suatu pengalaman dan menciptakan keharmonisan tersendiri dalam kekeluargaan PKPT ini.

Acara ini dimulai dengan pembukaan yang diawali dengan bahasa Internasional yakni bahasa Arab dan Inggris kemudian sambutan Moh. Faizal Arifin sebagai ketua panitia yang sangat salut pada kerja keras dan totalitas Panitia dan mempunyai motto kerja keras, cepat dan Tuntas dalam hal ini panitia menyampaikan bahwa dalam raker nanti diharapkan semua kader IPNU harus mau mengakui ke IPNU dan Ke IPPNU an nya dan mempunyai motivasi seperti halnya "Barangsiapa mengurus NU, maka Aku anggap dia Santriku" (KH. Hasyim Asy'ari) serta masing-masing devisi bisa membuat inovasi-inovasi baru dengan pemikirannya dan mampu merealisasikannya, karena pemikiran tanpa tindak nyata seperti halnya manusia yang tidak berguna, selanjutnya Sambutan ketua IPNU PKPT UIN Malang yakni Nurul Fahmi Faris yang menghimbau pada segenap Panitia dan pengurus bahwasanya raker adalah titik awal dalam penentuan PKPT Setahun ke depan, dengan Pemikiran yang jaya maka akan bisa menkayakan PKPT dan kalau dalam berorganisasi itu haruslah totalitas, yang dalam bahasa jawa, "Nek jegur menisan seng teles", ketahuilah sifat dalam PKPT baik itu kebaikan maupun keburukannya, jangan hanya tahu baiknya, setelah tahu buruknya tidak mau membenahi bersama-sama karena kita dalam satu keluarga. Maka diharapkan bisa saling memotivasi dan mendorong satu sama lain untuk jayanya PKPT, dan terakhir Sambutan dari Ketua IPPNU yang menyatakan dalam berorganisasi haruslah ikhlas. Tanpa, mengharapkan imbalan, jangan pernah berharap apa yang kamu dapat dari IPNU IPPNU tapi berfikirlah apa yang harus aku berikan pada PKPT" Kata Rekanita Nurul Hasanah dan dilanjutkan Pelantikan pengurus PKPT IPNU IPPNU UIN Maulana Malik Ibrahim yang langsung dipimpin oleh PC IPNU IPPNU Kota Malang yakni Rekan Aldi Firmansyah dan Dwi Fitria Kholida, mereka berharap dengan dilantiknya pengurus baru bisa menjadikan PKPT yang lebih baik lagi, dengan dilantiknya Oleh PC diharapkan Pengurus mempunyai kekuatan untuk terus memperbaiki diri, dan sebagai motivasi bahwa ada orang tinggi yang melindungi kita. Akhirnya penutupan ini diakhiri dengan Do'a agar apa yang di cita-citakan dapat tercapai.

 Selanjutnya dilanjutkan dengan istirahat dan di isi dengan makan siang. Yang unik disini makan siang yang disediakan adalah hasil masakan sendiri, agar terasa lebih kekeluargaannya menjadikan para pengurus lebih dekat lagi. Dengan mengambil tradisi pesantren yakni makan memakai kertas minyak ditata panjang sebagai pengganti nampan. Walaupun rasanya biasa saja tapi yang mahal adalah rasa kekeluargaan yang tak akan pernah didapatkan dari yang lain. Selanjutnya dilanjutkan dengan sidang komisi, dimana acaranya kumpulan dari masing- masing devisi kemudian merancang dan membahas rencana setahun kedepan, kemudian diberikan PJ dan waktu agar kegiatannya bisa lebih maksimal, dan tidak bertumpuk atau sama dengan devisi lainnya. Disela2 diskusi tersebut ada hal yang menarik yakni sambutan dari Ustadz Umar sebagai pembina kita. Beliau menyampaikan bahwasanya seseorang itu akan mendapatkan barokah dari berkhidmah, apabila anda (Rekan-rekanita) ingin berkhidmah pada dosen, tinggal aja sok berlaku baik pada dosen ketika di depan nya. Tapi, kalau kita khidmah pada sang Ulama' yakni KH. Hasyim Asy'ari, meskipun beliau sudah tidak ada tapi ruh perjuangannya masih ada sampai sekarang dan agar kita bisa meniru jejak beliau yang semangat dalam mengembangkan dan mengajarkan Aswaja (Ahlussunah Wal Jama'ah), selanjutnya ranah kita sekarang itu dakwahnya melalui uploadan foto, video menunjukkan eksistensi kita, bahwa kita punya kegiatan yang masih menjaga keutuhan Ahlussunah Wal Jama'ah, dan yang tak kalah membuat kita tertarik yakni beliau menceritakan tentang pengalaman dahulu ketika sama2 membuat kegiatan Ahlussunah wal Jama'ah. Dan memberikan trik menjaga kebaikan yang simpel dan barokah yakni menata sandal. ☺
Akhirnya acara Sidang komisi ini baru selesai sekitar jam setengah 12 Malam.

Pagi hari, adalah pagi semangat, dimana kita menjalani kehidupan hari ini dengan penuh kepercayaan diri dan kekompakan. Setelah melakukan sholat berjama'ah yang dilakukan panitia untuk membangkitkan semangat adalah senam, ya memang didalam jiwa yang sehat terdapat tubuh yang kuat. Senang di ikuti semua peserta baik itu panitia maupun pengurus. Dalam senam semuanya sangat antusias mengikuti gerakan yang di lakukan oleh intrusktur handal kita  mas arie dari mega putih selanjutnya dilanjutkan dengan outbond untuk konsentrasi dan kekompakan tim. Lalu di akhir ditutup dengan jalan-jalan di bukit teletubies.

Semangat belajar, berjuang dan bertaqwa.


Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to " Pelantikan dan Rapat Kerja PKPT IPNU IPPNU UIN Maulana Malik Ibrahim Malang 2016 "