::: Simak berbagai info PKPT IPNU IPPNU UIN Maliki melalui media sosial Facebook (fb.me/gemnucampus), Instagram (@ipnuippnu_uin) :::: kritik, saran, pengiriman artikel bisa di kirimkan di email redaksi PKPT IPNU IPPNU UIN Maliki. ipnuippnu@gmail.com, atau bisa menghubungi Rekan Moch Nasruddin melalui WhatsApp +6285708700731"
Selamat Datang di Portal Resmi PKPT IPNU IPPNU UIN Malang
Pengurus PKPT IPNU IPPNU UIN Malang Masa Khidmah 2016-2017
Karena IPNU-IPPNU, maka aku ada
Belajar Berjuang Bertaqwa
Pimpinan Pusat IPNU Luncurkan Logo Harlah Ke-63

PMII menolak berdirinya PKPT IPNU IPPNU di UIN ???

PKPT IPNU-IPPNU UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, sebuah organisasi yang berdiri sebagai wujud kepedulian mahasiswa NU di Kampus Ulul Albab terhadap tradisi NU yang mulai tergerus. Bahkan tak sedikit mahasiswa yang berlatar belakang NU mulai mengabaikan seruan sholat. Rupanya diskusi-diskusi intelektual lebih nikmat dan menjadi prioritas utama. Akhirnya inisiatif untuk mendirikan PKPT IPNU-IPPNU pun mulai digagas.
Upaya pendirian organisasi ini rupanya tidak berjalan mulus. Sebagaimana penuturan KH Chamzawi dan Gus Is bahwa beberapa mahasiswa
PMII menolak rencana pendirian PKPT IPNU-IPPNU, karena hal tersebut akan memecah PMII sebagai organisasi yang lahir dari NU juga. Namun dengan bijaksana para Kyai NU UIN Malang memberikan jalan keluar agar PKPT IPNU-IPPNU tetap didirikan dengan catatan ruang gerak organisasi dalam ranah "ketradisian" sehingga tidak berbenturan dengan PMII. Singkatnya, hal itu disetujui oleh kedua pihak, maka berdirilah PKPT IPNU-IPPNU UIN Malang pada tahun 2003.
Sejak berdiri sampai sekarang, organisasi ini terus berjuang untuk menghidupkan tradisi keaswajaan di Kampus Islam yang sedang digadang-gadang sebagai WCU (World Class University) ini. Tradisi yang dilestarikan antara lain seprti pembacaan maulid diba', khotmil Qur'an, pengajian kitab kuning, tahlil dan diskusi keilmuan yang bersifat mingguan. Ada juga agenda tahunan yakni istigotsah kubro untuk umum.

(Oleh: Rekan Sidiq Nugroho bin Fauzan Sidiq)

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to " PMII menolak berdirinya PKPT IPNU IPPNU di UIN ??? "

  1. tolong masukkan kelanjutnya dari tulisan ini yang tentanng istighosah,kayaknya ada deh dulu di buletin

    BalasHapus
  2. iya terimakasih atas masukannya... telah mengingatkan admin (o)

    BalasHapus