::: Simak berbagai info PKPT IPNU IPPNU UIN Maliki melalui media sosial Facebook (fb.me/gemnucampus), Instagram (@ipnuippnu_uin) :::: kritik, saran, pengiriman artikel bisa di kirimkan di email redaksi PKPT IPNU IPPNU UIN Maliki. ipnuippnu@gmail.com, atau bisa menghubungi Rekan Moch Nasruddin melalui WhatsApp +6285708700731"
Selamat Datang di Portal Resmi PKPT IPNU IPPNU UIN Malang
Pengurus PKPT IPNU IPPNU UIN Malang Masa Khidmah 2016-2017
Karena IPNU-IPPNU, maka aku ada
Belajar Berjuang Bertaqwa
Pimpinan Pusat IPNU Luncurkan Logo Harlah Ke-63

Pimpinan Pusat IPNU Luncurkan Logo Harlah Ke-63

Jakarta, NU Online, Pada 24 Februari mendatang, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) genap berusia 63 tahun. Pada pembukaan Latihan Kader Utama (Lakut) angkatan I di Pondok Pesantren Al-Tsaqafah, Ciganjur, Jumat, (27/1), Ketua Umum PP IPNU Asep Irfan Mujahid meluncurkan logo harlah IPNU ke-63.

Asep menjelaskan makna dari gambar yang disajikan di tembok melalui media proyektor yang disambungkan ke laptop. Secara umum, logo tersebut seperti jilatan api. Hal ini sebagai suatu simbol atas kobaran semangat semboyan pelajar NU, yakni belajar, berjuang dan bertaqwa.

“Secara garis besar tampilan logo harlah IPNU ke-63 ini adalah jilatan api sebagai simbol kobaran semangat belajar, berjuang, dan bertaqwa,” ujar Asep.

Lebih seksama, pada gambar tersebut juga terdapat bulu. Ini diibaratkan sebagai ilmu pengetahuan yang luas.

Api pada logo tersebut, dilihat dari arahnya, menjulur ke atas dan ke bawah. Hal ini dimaknai sebagai hablu minaallah untuk api yang menjulur ke atas, dan habl minan nas untuk api yang menjulur ke bawah.

“Simbol api dalam logo ini menjulur ke atas dan ke bawah bermakna hablum minallah hablum minan nas,” katanya.
Selain itu, jika dilihat dari warnanya, api yang berwarna hijau diartikan sebagai perwakilan pelajar santri, sementara api berwarna merah melambangkan pelajar secara umum.

Adapun bulu berwarna merah dan putih, dituliskan dalam salah satu slide, bermakna peneguhan pelajar dan santri sebagai garda terdepan penjaga NKRI. (Syakir NF/Abdullah Alawi)
Sumber : http://www.nu.or.id/post/read/74957/pimpinan-pusat-ipnu-luncurkan-logo-harlah-ke-63

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Pimpinan Pusat IPNU Luncurkan Logo Harlah Ke-63 "

Posting Komentar